Saturday, November 14, 2015

MENGENALEBAH MADU KLANCENG/TRIGONA APIS DAN LEBAH MADU HUTAN/APIS DORSATA



MADU KLANCENG/TRIGONA APIS  , madu yang dihasilkan oleh Apis florae (jenis lebah terkecil)  tidak memiliki sengat. Lebah ini tergolong langka karena hanya mau mengambil madu pada bunga. Hal ini menjadi beda dengan lebah lain yang cenderung masih bisa mengkonsumsi air gula. Dengan ketergantungannya terhadap bunga maka sudah tentu madu yang dihasilkan sangat sedikit sekali.
Kelebihan dari madu yang dihasilkan oleh lebah klanceng ini yaitu kandungan tepung sari bunga (pollen) yang terlarut dalam madu cukup banyak sehingga madu berwarna keruh. Dengan kondisi yang demikian maka hanya madu klanceng asli yang memiliki kualitas terbaik karena selain sumber makanannya dari alam juga kandungan tepung sari bunganya kaya nutrisi yang sangat menyehatkan.

   
MADU KLANCENG                        HARGA   
MANFAAT MADU KLANCENG:
1• Meningkatkan daya tahan tubuh
2• Mencegah Stroke
3• Memperlancar peredaran darah
4• Meningkatkan hormone
5• Memperkuat fungsi otak dan jantung
6• Memperbaiki sel tubuh yang rusak
7• Recovery tubuh
8• Mengendurkan bagian syaraf yang tegang
9• Menghilangkan rasa letih
10• Meningkatkan kecerdasan anak
11• Dapat dikonsumsi penderita diabetes
12• Membantu masa penyembuhan pasca operasi
13• Mencegah Kanker dan stroke
14• Sangat dianjurkan untuk dewasa dan Manula





LEBAH MADU HUTAN APIS DORSATA

MADU HUTAN      HARGA
   Jenis lebah yang mudah dan efektif menghasilkan madu adalah jenis lebah tawon Apis Dorsata.Jenis ini termasuk lebah Asia yang paling bagus memproduksi madu.Lebah hutan(Apis Dorsata) membuat sarang satu lapis menggantung di dahan pohon ditempat terbuka dan di tebing-tebing jurang.Lebah Apis Dorsata untuk saat ini belum bisa diternak/dibudidayakan di kandang tertutup.
   Dengan sarang berukuran 2x2meter,lebah ini dapat menghasilkan madu 20kg untuk satu koloni sarang lebah.
    Lebah Apis dorsata berbadan besar hidup di sub tropis dan tropis seperti Indonesia,Filipina,India dan Nepal.tidak ditemukan selain Asia.Di indonesia dapat ditemukan di Jawa,Sumatra,NTT dan NTB.

Khasiat Madu Hutan - Manfaat akan madu sudah dikenal sejak lama, sudah dari berabad-abad yang lalu bahwa madu digunakan sebagai pengobatan untuk berbagai penyakit juga untuk melindungi kecantikan kulit tubuh. Madu yang baik adalah madu alami, begitu pula dengan lebah penghasil madu. Makanan lebah yang alami akan membuat madu yang dihasilkan lebih baik, seperti halnya madu hutan. Hutan merupakan tempat binatang serta tumbuhan yang dapat berkembang biak secara alami, karena hasil makanan yang ditemukan dihutan juga merupakan hasil yang alami. Kali ini kami akan membahas mengenai khasiat madu hutan.

Khasiat madu hutan 

Madu hutan dikenal dengan keasliannya, karena keunggulan dari madu hutan adalah berasal dari lebah liar yang mengolah multi tumbuhan yang bebas dari polutan dan pestisida. . Madu hutan selain biasanya dijadikan sebagai pemanis alami, juga dikenal sebagai bahan pengobatan alami untuk mengobati berbagai penyakit. Manfaat dari madu itu sendiri banyak sekali, selain untuk menjaga setamina tubuh, menjaga kesehatan, menjaga kecantikan, serta dapat mengobati berbagai penyakit. Manfaat madu sudah digunakan sejak Perang Dunia I oleh tentara Rusia, untuk mencegah infeksi pada luka dan dapat mempercepat proses penyembuhan. Madu memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti kandungan karbohidrat, protein, asam amino, enzim, vitamin dan mineral. Madu juga kaya akan kandungan antioksidan seperti vitamin C, flavonoid dan alkaloid. Selain itu khasiat dari madu hutan adalah sebagai berikut: 

1. Memperbaiki sistem pencernaan 
Madu berkhasiat untuk mengatasi diare dengan membantu penyerapan elektrolit dan air, serta dapat menghambat pertumbuhan E-coli yang dapat menyebabkan diare. Madu juga dipercaya dapat mengatasi tukak (luka) pada lambung serta membantu melindungi lambung dari resiko terjadinya iritasi yang diakibatkan oleh minuman beralkohol dan obat-obatan lainnya. 

2. Meningkatkan pertumbuhan bakteri yang menguntungkan dan menghambat yang merugikan 
Madu berkhasiat untuk membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri bifido yang merupakan bakteri yang sangat penting untuk menjaga pencernaan dan bekerja untuk menghambat bakteri merugikan seperti Helicobacter. 

3. Membantu penyerapan kalsium 
Madu berkhasiat untuk meningkatkan penyerapan kalsium karena memiliki kandungan asam glukonat. Sebagai antioksidan Kandungan vitamin C, asam organic, enzim, asam fenolik dan flavonoid yang terdapat pada madu berkhasiat sebagai antioksidan sehingga dapat menangkal serangan radikal bebas. 

4. Mempercepat penyembuhan luka 
Madu memiliki sifat higroskopis yang mudah menyerap air dan ketika dioleskan pada luka terbuka madu bekerja untuk menarik kandungan air dari luka tersebut, sehingga berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan luka. 

Selain beberapa khasiat diatas, penggunaan madu juga sangat aman untuk penderita diabetes karena madu berguna sebagai pengganti gula, serta sifat antimikroba pada madu berkhasiat untuk membantu menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab infeksi pada luka.